Senin, 28 April 2008

Hatiku dan Aku


hatiku slalu mengingatkan diriku
untuk tidak sepenuhnya percaya pada pujian
karena terkadang pujian bermaksud untuk menjatuhkan

hatiku seringkali membangunkan aku
ketika diriku terbuai oleh mimpi indah
hatiku menasehatiku untuk meraih mimpi bukan menikmati

hatiku selalu menyuruh aku
agar selalu berjalan menunduk bukan mendongak
sebab jalan yg berbatu dan berlobang akan terlihat

hatiku menasehati aku untuk selalu bersabar
sebab buah dari kesabaran sangatlah nikmat
semakin lama diriku bersabar semakin nikmat buah kesabaran

hatiku selalu mengajak aku untuk selalu tersenyum
dalam kegagalan ataupun kemenangan,
sebab sesungguhnya keduanya adalah sebuah cobaan

hatiku selalu menasehati aku agar tak membenci cacian
sebab cacian mampu menjadikan seseorang menjadi tegar

hatiku menasehati aku agar selalu bercermin
ketika aku ingin menjangkau keinginan
sebab kenginanku harus disesuaikan dengan jangkauanku

hatiku selalu berkata...
berjalanlah dengan penuh semangat dan doa
jangan ajak keraguan yg jarang memberikan makna
kebanyakan hanya mempersulit semata

1 komentar:

Kristina Dian Safitry mengatakan...

dan hatiku berkata: pejamkan matamu dan resapi maknanya.

maka di sana, engkau akan menemukan jawaban dari yang kau pikirkan. bahkan yang tak pernah kau pikirkan sekalipun, akan ada meski samar.